Visi sekolah sebagai wawasan yang menjadi sumber arahan bagi sekolah harus memiliki pandangan jauh ke depan. Gambaran masa depan sekolah harus tercermin pada visi sekolah. Dengan menganalisis segala kekuatan dan kelemahan dan memperhatikan berbagai aspek dan tuntutan, Sedangkan Visi yang idealis harus dijabarkan dalam langkah-langkah nyata agar visi dapat diwujudkan. Untuk mewujudkan visi tersebut, sekolah telah menetapkan misi yang merupakan upaya memenuhi kepentingan-kepentingan sebagaimana dituangkan dalam visi sekolah. Adapun Visi dan Misi SMK Candra Naya sebagai berikut :

Visi

Mewujudkan SMK Candra Naya sebagai Sekolah Unggulan yang menghasilkan lulusan Asisten Tenaga Kefarmasian dan Teknologi Informasi  yang Profesional, Terampil dan Berwawasan Bhinneka Tunggal Ika serta Mampu Bersaing di Abad 21 secara Nasional maupun Internasional.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang keahlian Kesehatan & pekerjaan sosial dan teknologi informasi & komunikasi yang dinamis dan disiplin dengan menjunjung tinggi norma yang berlaku. 

2.  Mendidik dan menerapkan pembelajaran sesuai dengan Perkembangan Teknologi di Abad 21.

 

3.     Membentuk Pribadi Santun, Jujur, Disiplin Dan Bertanggung Jawab.

4.  Menanamkan Sikap Profesional Dan Terampil Dalam Pelayanan Kefarmasian dan Teknologi  Informasi Tanpa Membedakan Suku Dan Agama.

5.     Menerapkan Bilingual dalam lingkungan sekolah.

Tujuan

Untuk mencapai visi dan misi sekolah, tujuan sekolah harus ditetapkan sebagai arahan dalam mewujudkan visi dan misi tersebut. Tujuan SMK Candra Naya ditetapkan sebagai berikut:

1.       Membekali pendidikan dan pelatihan kepada seluruh warga sekolah yang termutakhir

2.    Membekali peserta didik dengan pengetahuan keagamaan agar menjadi insan yang  beriman dan berakhlaqul karimah

3.  Membekali peserta didik dengan sikap, pengetahuan & keterampilan bidang umum  dan kejuruan untuk menjadi tenaga kerja yang profesional sesuai dengan kebutuhan  Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dan perkembangan teknologi abad 21

 

4.   Membekali warga sekolah dengan kemampuan berbahasa Indonesia dan bahasa    Asing